Sabtu, 22 September 2018

Kepri Jetski Exhibition Ciptakan Adrenalin di Festival Bahari Kepri 2018


Jetsky, olahraga air satu ini mempunyai banyak penggemar dari seluruh belahan dunia. Dengan kecanggihan teknologi, jetsky dirancang dengan kelajuan yang luar biasa, yang dapat memacu adrenalin sang pengemudinya.

Tahun ini, Kepulauan Riau memberikan gerbrakan baru di Festival Bahari Kepri 2018 yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yaitu dengan mendatangkan puluhan pecinta olahraga Jetsky dari 4 negara berbeda. Malaysia, Singapore, China, dan Indonesia (Kepri) sebagai tuan rumah.

Kepri Jetski Exhibition ini berjumlah 27 peserta. 5 peserta dari singapura, 13 dari Malaysia, 4 dari China dan 5 dari peserta Lokal.



Kepri Jetsky Exhibition ini melakukan atraksi yang menarik di Lautan Jembatan Dompak I Tanjung Pinang (22/9/2018). Mereka melakukan atraksi mulai pukul 08.00 wib-15.00 wib. Tentu saja ini menarik perhatian masyarakat Kota Tanjungpinang.


Pada Jumat 21 September pukul 11.00, seluruh peserta Jetsky Exhibition 2018 tiba di Bintan Beach Resort. Setelah bertolak dari Johor Malaysia, mereka disambut oleh peserta Lokal di lautan Lobam, Bintan. Mereka terlihat antusias dan sangat bersemangat.

Antusias juga ditunjukkan dari Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau yaitu Buralimar. Beliau optimis kegiatan Jetski Exhibition ini efektif untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara agar melancong ke Kepulauan Riau.

"Ya, sengaja ya kita undang peserta dari Luar negri. Supaya wisman kita bertambah dan Kepri semakin dikenal diseluruh dunia". Ungkap Buralimar saat menyambut kedatangan para peserta Exhibition Jetsky di Bintan Beach Resort.

Kemarib pukul 08.50 WIB peserta Exhibition Jetsky tiba di Tanjung Duku (Pelantar Samping Kantor Perkim Dompak) sebagai starting point.

Di ujung pelantar sudah terlihat Jetksy para peserta yang berjajar rapi dengan gagahnya yang siap dikemudi melintasi perairan Tanjungpinang.

Peserta nampak sibuk mempersiapkan kebutuhan mereka, ada yang mulai pemanasan dengan memutar-mutar disekitar Pelantar sambil menikmati suasana laut Dompak.

Bendera masing-masing negara berkibar di Jetsky para peserta, Malaysia, Singapura, China, dan juga Indonesia.

Tampak juga hadir Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Boeralimar yang menemani peserta di Pelantar Tanjung Duku.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Bpk.Dr.H. Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si. juga turut mengemudi Jetsky dengan gagahnya bersama peserta lainnya.

Olahraga Jetsky ternyata merupakan hobby Gubernur Kepulaun Riau, tak heran beliau sangat antusias dalam event Exhibition Jetksy ini.

Pelantar dipadati oleh peserta lomba foto dan video drone Festival Bahari Kepri. Sedikitnya ada 15 peserta untuk mengabadikan moment langka olahraga air ini.

Tidak ada komentar:

White Sands Island

Lima Destinasi Wisata Unggulan Bintan Yang Masuk Dalam Route Tour De Bintan 2020

Photo by @fajarvandra_ii BINTAN – Event sport tourism Tour de Bintan 2020 akan digelar 27-29 Maret 2020 mendatang. Peserta akan diajak ...