Rabu, 19 Desember 2018

Kopi Gayo, Ala Quality House Cafe, Kuliner Tanjungpinang




Quality House Cafe 

Q-House Cafe berlokasi di Jl. Hanjoyo Putro Km.09 berdekatan dengan kawasan Areca Water Park, Tanjungpinang.

Cafe ini Hadir dengan konsep minimalis dan elegan dengan slogan “Kualitas Hidup” ( Qualite De Vie / Life Quality ) yang memiliki arti bahwa hidup harus berkualitas, sama hal nya Q House cafe menawarkan makanan Vegetarian dan varian kopi yang berkualitas yaitu “Kopi Gayo” yang didatangkan dari tanah Gayo- Aceh Tengah.

Siapa yang ga kenal dengan kopi gayo yang memiliki cita rasa dan wangi yang khas Tanah Gayo.

Varian Coffee




Kopi di Cafe ini diolah oleh Barista handal sehingga menciptakan berbagai varian rasa kopi yang berkualitas seperti Kopi Espresso, Vanila Latte, Cappucino, Huzlenut, Vanila, Salt Caramel yang disajikan baik panas maupun dingin (Hot/Cold) sama-sama memiliki rasa nikmat dilidah dan nyaman dilambung, selain kopi ada juga minuman kreasi dingin lainnya seperti Blended Yogurt Apel, Yogurt Mango.

Joko Ristawan yang disapa Mas Joko ( Q- House’s Barista) mengungkapkan bahwa “Cuma Segelas Kopi yang bercerita kepadaku bahwa yang hitam tak selalu kotor dan yang pahit tak selalu menyedihkan” salah satu kalimat pengandaian yang mampu mendeskripsikan makna arti kata “Hitam” ke makna yang positif.

Salah satu minuman khas di cafe ini adalah Q Milk Tea yang rasanya sangat segar jika diminum saat cuaca yang sangat panas. Dijamin haus dan dahagamu hilang saat membasahi tenggorakanmu.

Food and Bavarage

Appetizer ( Makanan Pembuka)

Selain Kopi tersedia juga berbagai varian Appetizer seperti Edamame yaitu rebusan Kacang hijau jepang dicampur dengan garam laut.

Spicy Edamame rebusan kacang hijau dengan sentuhan mentega yang dicampur dengan serpihan cabe merah jepang yang rasanya hot di lidah.

Crispy Wrapper yaitu bungkusan spring roll wortel, kentang, seledri yang di goreng dan mayo pedas Q-House sebagai toping yang sangat lezat untuk di konsumsi.

Breaded To Tato yaitu campuran tahu dan telur yang digoreng cocok sekali untuk dinikmati saat sarapan. Dan Tahu goreng jepang yang disajikan dengan kaldu dashi sayuran (Age Dashi Tofu) sangat enak dinikmati dalam keadaan panas.

Salads (Chinese Rujak) sesuatu yang sangat menyegarkan terdapat juga di Cafe ini campuran berbagai jenis sayuran segar dengan perasan jeruk, madu, wijen dan kacang halus ( Lohei Yusheng adalah masakan cina yang meriah disajikan selama Tahun Baru Imlek. Biasanya Ikan yang ada dimakanan ini, diganti dengan bahan vegetarian di Q –House.

Dan House Salad Campuran sayuran segar dicampur dengan dressing wafu Jepang.
Makanan untuk anak-anakpun lengkap di cafe ini, seperti Nasi Goreng, Special Fried Chicken, dan Spaghetti Bong gee ly merupakan menu yang khas dari Cafe ini.

Main Course ( Makanan Utama / Berat)

Mains atau makanan berat juga tersedia di Cafe ini antara lain  :

Sweet & Sour Veggie Steak yaitu olahan daging vegetarian, wortel, buncis, saus asam dan manis disajikan dengan nasi putih hangat yang cukup mengenyangkan.

Q-House Otak-otak adalah menu khas vegetarian ala Q-House disajikan dengan Nasi Putih, Tahu bumbu cabai, Santan, Jamur, dengan dibungkus daun pisang.

Fuming Spaghetti yang terdiri dari sauteed spaghetti, campuran sayuran, cabai segar, minyak zaitun, thyme, oregano pasrsey  dan lada hitam.

Pete Fried Rice Nasi goreng petai, telur, cabai hijau dan acar.

Desserts (Makanan penutup)

Sentuhan yang manis tidak lupa untuk menutup santap makanan anda salah satu dessert yang tersedia di Cafe ini adalah Fruit Tart buah campur, dengan dasar pastry tipis dan es krim vanilla. Green Tea Brulee sejenis makanan penutup Prancis yang dipanggang dengan oven dipilin dengan Asian Matcha, pusat puding kaya, Caramelized atas, es krim vanila, Oreo yang dihasulkan, tongkat pocky.

Sides (Makanan Ringan)

Makanan ringan yang dapat dinikmati saat santai duduk ngobrol di Cafe ini yaitu :

Matcha Hot Fries
kentang yang di taburi dengan Japanese Matcha disajikan dengan mayo pedas ala Q-House.

Yassi Tampura
Dengam 9 macam sayuran digoreng dengan cara terkenal Tempura Jepang. Stir Fried Cabbage Tumis kubis segar dari lokal dengan saus tiram vegetarian, minyak Goma & Chinese Hua Diao Wine.

Steamed Tofu Hotpot
Tahu gaya tradisional, seledri, jamur, jahe, minyak wijen & sayur asin disajikan dalam mini hot pot.

Zhu Ge Berg Man Tou
Burger dengan daging vegetarian, kubis, sayuran, dan mayo pedas Q-House makanan ini berasal dari zhugeliang adalah penemu Man Tou.


Aneka Soup

Dumpling Soup : Chinese Turnip & Mushroom bungkus di dalam pangsit, sup rumput laut.


Pumpkin Soup : Labu segar dicampur stok sayuran (makanan populer dihari Thanksgiving di Amerika Serikat).


Breakfast (From 9:30 am – 11: 00 am)

Egg Benedict roti panggang mini burger, telur rebus dan jemur tumis di campur dengan kacang mete & saus Hollandaise buatan kami (Sarapan tradisional Amerika)

Breakkie Mate

Roti panggang mentega, tumis jamur, sosis panggang vegetarian, potongan lemon segar dan pilihan telur goreng atau rebus ( sarapan khas Australia)

Lontong Sayur

Lontong dibungkus dengan daun pisang, sayuran dan tahu dimasak dengan santan.

Chinese Nanyang Breakfast

Kopi-O, telur setengah matang dan pilihan roti kaya atau roti mentega ( Sarapan khas orang Cina Singapura / Malaysia / Indonesia)


Q- House’s Cakes 


Cheese Cake


Lemon Cake


Milo Cheese Cake


Strawberry Cake

Bagi kamu yang berkunjung ke Tanjungpinang, Jangan lupa singgah ke Q-House Cafe, tempat yang nyaman buat kamu yang ingin duduk santai sembari menikmati Secankir Kopi yang berkualitas bersama temen dan keluarga.  Ditunggu ya kunjungannya ke Q-House Cafe.

Info Further :
Direct Message to Instagram @qulite.de.vie

          



Tidak ada komentar:

White Sands Island

Lima Destinasi Wisata Unggulan Bintan Yang Masuk Dalam Route Tour De Bintan 2020

Photo by @fajarvandra_ii BINTAN – Event sport tourism Tour de Bintan 2020 akan digelar 27-29 Maret 2020 mendatang. Peserta akan diajak ...