Rabu, 05 Februari 2020

Keindahan Kepulauan Natuna, Surga dan Mutiara Sumatera di Kepulauan Riau

Keindahan Kepulauan Natuna, Surga dan Mutiara Sumatera di Kepulauan Riau

Picture by @naen_noan


Yuk liburan ke Kepulauan Natuna,  Surga para pecinta Snorkeling, Diving,  Pantai dan Laut. Kepulauan yang terletak di laut Utara Kepulauan Kepri ini adalah destinasi wisata bagi para traveller yang mendambakan keindahan alam yang masih belum tersentuh dan tercemar oleh berbagai polusi pembangunan dan lain - lainnya.

Kepulauan yang masih fresh dan asli ini bakalan memberikan sensasi liburan kamu yang sungguh menakjubkan dan pengalaman yang akan tidak akan terlupakan akan keindahan pulau - pulaunya, pantainya,  garis pantai yang dibaluti bebatuan salaktit, garis pantai yang panjang dengan dibalur pasir putih  nan halus seperti mutiara.

Pemandangan alam dari perbukitan menghadap lautan lepas berwarna biru samudera akan menyempurnakan liburan kamu.  Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman perjalanan yang takan terlupakan jika kamu sampai disana

Menikmati keindahan Pulau Akar

Picture by @rezats


Pulau Akar merupakan salah satu hamparan Geosite yang terletak di pulau Bunguran,  lebih tepatnya di desa Cemaga Kecamatan Bunguran selatan. Atau sekitar 23 kilo meter dari pusat kota Ranai. Dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan kondisi jalan yang cukup baik. Dan juga bisa ditempuh melalui dermaga penyeberangan dari pulau utama menuju kepulau ini.

Pulau Akar ini berukuran cukup kecil yang tersusun dari bongkahan - bongkahan bebatuan yang berwarna hitam gelap. Pulau ini ditumbuhi oleh pepohonan yang didominasi banyak oleh pohon kelapa.

Batuan yang ditemukan dipulau ini adalah batu beku mafik berwarna hitam yaitu Basalt. Basalt memiliki warna segar hitam dan warna lapuk kecoklatan. Tekstur batuan afantik, dengan kandungan plagioklas dan piroksen. Pada beberapa batuab ditemukan jejak - jejak mineralisasi pirit yang berwarna keemasan.

Batuan ini termasuk kedalam Batuan Mafik/Utralmafik yang terbentuk pada zaman Jura Tengah - Akhir dan berumur kurang lebih 188-144 juta tahun yang lalu.

Nah selain berwisata melihat keindahan pantai, alam,  laut dan pulau - pulau tropis yang ada di Kepulauan Natuna kamu juga bisa sekaligus belajar mengenal beberapa jenis bebatuan salaktit yang terhampar banyak dibeberapa pesisir pulau - pulau.

Salah satu yang sangat familiar dan menjadi spot instagramable dikalangan masa kini yaitu Alof Stone Park.

Picture By @aprizal_ijal


Dimana hamparan bebatuan Salaktit yang tersusun unik dan menarik yang didominasi warna hitam terbentuk sedemikian rupa oleh proses alam.

Nama taman Alif Stone Park diambil dari salah satu bentuk batu yang menyerupai huruf Arab yakni Alif. Klu kamu berkunjung kesana akan kamu temukan satu batu berbentuk huruf Alif disekitaran taman batu salaktit ini.

Mari berkunjung dan jelajah lebih jauh keindahan pulau Akar dan taman Geopark Alif Stone Park di Kepulauan Natuna.




Tidak ada komentar:

White Sands Island

Lima Destinasi Wisata Unggulan Bintan Yang Masuk Dalam Route Tour De Bintan 2020

Photo by @fajarvandra_ii BINTAN – Event sport tourism Tour de Bintan 2020 akan digelar 27-29 Maret 2020 mendatang. Peserta akan diajak ...